Sunday, April 8, 2012 di 7:19 PM Diposkan oleh Andhikey 0 Comments




SEOUL - Teknologi yang dimiliki perusahan perangkat elektronik jelas merupakan hal yang harus dijaga kerahasiaannya. Bila dijual, teknologi rahasia tersebut bisa berharga sangat mahal. Namun harga tersebut tentu tidak sebanding dengan risikonya.
.
Seperti dilansir Wired, Jumat (6/4/2012), menurut kantor berita asal Korea Selatan, Yohap News Agency, Ada 11 orang yang ditangkap karena membocorkan informasi pada teknologi layar AMOLED milik Samsung. Polisi menangkap mereka di wilayah Suwon, Korea Selatan.

Informasi yang dibocorkan merupakan teknologi yang dinamakan "small mask scanning" yang memungkinkan pembuatan layar display AMOLED skala besar pada perangkat televisi.

Tersangka utamanya adalah seorang peneliti berusia 46 tahun yang tidak disebutkan namanya. Dia dikabarkan menerima uang sebesar 190 juta won atau sekira USD 170ribu (Rp 1.53 Milyar) dengan menjual informasi kepada perusahaan pesaing. Tersangka dituduh membocorkan informasi pada November 2011, setelah ia mulai bekerja pada perusahaan kompetitor tersebut.

Saat ini, layar display AMOLED hanya digunakan dalam perangkat seperti ponsel cerdas dan tablet. Samsung pertama kali menunjukkan teknologi itu melalui TV AMOLED dengan layar 55 inci di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012. Mereka berencana untuk merilis TV tersebut di akhir tahun ini. (fmh)

0 Responses so far.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...